Yayoi Kusama : Sang Wanita Polkadot Yayoi Kusama : Sang Wanita Polkadot
Yayoi Kusama merupakan seorang pemahat avant-garde, pelukis, dan novelis. Kata yang tepat untuk menggambarkan “The Princess of Polka Dots” itu sendiri adalah eksentrik, dengan... Yayoi Kusama : Sang Wanita Polkadot

Yayoi Kusama merupakan seorang pemahat avant-garde, pelukis, dan novelis. Kata yang tepat untuk menggambarkan “The Princess of Polka Dots” itu sendiri adalah eksentrik, dengan rambut merah menyala khasnya, Yayoi tidak segan untuk mengekspresikan diri melalui karya-karyanya.

Perjalanan Yayoi dalam menekuni seni dimulai ketika ia berumur 10 tahun, lahir di Perfektur Nagano, sebelumnya Yayoi ditentang untuk mendalami seni oleh orang tuanya sendiri. Tapi ia tidak menyerah untuk membujuk orang tuanya hingga akhirnya ia diperbolehkan melanjutkan studinya ke salah satu sekolah seni yang lalu mengantarnya ke New York pada tahun 1957 dan bertekad menaklukannya dengan dot khasnya yang memikat hati.

Setelah puluhan tahun dan banyaknya karya yang tercipta dari Yayoi, akhirnya Jakarta mendapat giliran untuk menjadi tuan rumah bagi keunikan dari Yayoi Kusama. Pameran seninya yang bertajuk “Yayoi Kusama: Life is the Heart of the Rainbow” digelar di Museum MACAN, Jakarta Barat. Tanggal pelaksanaannya sendiri dimulai pada 12 Mei hingga 9 September 2018.

 

 

Source: http://www.tate.org.uk/kids/explore/who-is/who-yayoi-kusama
               http://yayoi-kusama.jp/e/biography/index.html
pict: https://www.galleriesnow.net/shows/yayoi-kusama-7/
         http://www.artmonthly.org.au/blog/kusama

sugihart@sugihart.com

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *