Sugihart Digital Art Gallery
Tips Merawat Tas Rotan Tips Merawat Tas Rotan
Tas mungil berbentuk bundar dan berbahan dasar rotan ini memang sedang banyak diincar, terutama bagi mereka penikmat fashion. Pasalnya, tas model ini sedang in.... Tips Merawat Tas Rotan

Tas mungil berbentuk bundar dan berbahan dasar rotan ini memang sedang banyak diincar, terutama bagi mereka penikmat fashion. Pasalnya, tas model ini sedang in. Selain karena bentuknya yang unik, perpaduan dari metode menganyam dan variasi motif yang jika dilihat lebih dekat ternyata berbeda-beda ini banyak menarik perhatian. Namun karena bahannya yang cenderung unik, banyak yang masih belum paham bagaimana cara merawat tas anyaman ini dengan baik dan benar. Berikut tips merawat tas anyaman kesayangan dari Sugihart, agar tahan lama dan awet warnanya!

 

  1. Minimalisir bawaan di dalam tas! Karena bentuknya yang mungil, serta bahan dasarnya yang berupa rotan, dikhawatirkan tas rotan anyaman kesayangan akan cepat rusak karena tidak kuat menahan beban barang.
  2. Untuk membersihkannya pun cenderung mudah, gunakan penyedot debu ukuran mini atau hairdryer dengan angin sedang atau bahkan kuas cat untuk membersihkan kotoran serta debu di sela-sela tas ini!
  3. Hindari paparan sinar matahari langsung! Karena jika terus menerus berada di bawah sinar matahari, tas rotan ini akan cepat kusam. Satu hal yang paling dihindari, pastinya!
  4. Selain paparan sinar matahari, jangan sampai tas kesayangan ini terkena air. Apabila terlanjur, segera keringkan di depan kipas angin atau menggunakan hair dryer, ya!
  5. Nah, untuk menjaga bentuk dari tas ini, gunakan gumpalan koran atau kertas dan masukkan ke bagian dalam tas. Juga, untuk menghindari banyaknya debu menempel ke tas, bisa menggunakan tas kain atau dust bag untuk melindungi tas dari debu!

 

Dengan tips merawat tas rotan anyam ini, sudah tidak perlu khawatir untuk memakai tas rotan ini ke mana saja! Karena modelnya variatif, tas rotan anyam ini cocok untuk berbagai tempat serta suasana. Di Indonesia, produsen tas anyaman berbahan rotan ini banyak ditemukan di Lombok. Mari hargai karya seni Indonesia dengan juga membeli produk asli Indonesia langsung dari tangan pengrajinnya! (mip)

 

Sumber: Femina

Sumber gambar: qoo10.sg

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *