Sugihart Digital Art Gallery
Sulap Barang Lama Anda Menjadi Hiasan Vintage Unik di Rumah!       Sulap Barang Lama Anda Menjadi Hiasan Vintage Unik di Rumah!      
Semakin terbukanya pikiran mengenai perkembangan zaman, sekarang sudah bukan eranya lagi untuk merendahkan atau membandingkan satu selera dengan lainnya. Seperti gaya vintage atau zaman... Sulap Barang Lama Anda Menjadi Hiasan Vintage Unik di Rumah!      

Semakin terbukanya pikiran mengenai perkembangan zaman, sekarang sudah bukan eranya lagi untuk merendahkan atau membandingkan satu selera dengan lainnya. Seperti gaya vintage atau zaman dahulu yang sempat dianggap kuno dan kaku malah jadi tren kembali karena orisinalitas dan gaya rustic yang ditawarkan. Nah, untuk pencinta barang-barang vintage atau sekedar ingin bernostalgia, bisa menyulap rumah atau kamar Anda dengan barang berbau vintage.

Tapi karena melihat pasar peminat barang vintage mulai bertambah, harga barang-barang vintage di pasaran menjadi terbilang mahal. Atau terkadang tidak sesuai dengan ekspektasi para pencinta barang vintage. Daripada bingung, Sugihart punya beberapa inspirasi barang-barang vintage DIY (do it yourself) atau yang bisa dibuat sendiri di rumah! Penasaran apa saja barangnya? Yuk, simak!

 

  1. Kotak Musik dari Buku Lama

Alunan nada dari kotak musik memang menenangkan, dan hal ini biasanya menjadi sesuatu yang identik dengan barang-barang vintage. Namun, untuk membuatnya terlihat lebih antik, Anda bisa mengganti wadah dari mesin musiknya. Salah satu alternatif yang bisa dipakai sebagai wadahnya adalah buku lama yang sudah tidak terpakai. Because, what speaks more of vintage than an old book, crumpled yellow parchments, and words born from typewriter?

  1. Liontin Foto Vintage

Yang satu ini tidak kalah klasik! Menaruh foto di liontin pernah menjadi tren tersendiri dulu yang tentunya kini kembali. Untuk menambah kesan vintage, Anda bisa menyunting foto dengan memberi efek seperti merubah warna menjadi hitam-putih atau mengganti tone warna yang terlihat lebih sendu seperti kekuningan. Lalu tambahkan kaca di atasnya dan liontin dengan foto vintage pun siap mempercantik aksesori Anda! Mulai dari kalung, gelang, atau bisa dijadikan hiasan dinding dengan menggantungnya di benang.

  1. Kalender dengan Foto Polaroid

Agar tidak tampak membosankan, biasanya sebuah kalender menaruh gambar baik berupa foto maupun ilustrasi pada setiap lembar bulannya. Let’s take it to a whole new level! Anda bisa menggunakan kamera polaroid dan memotret beberapa pemandangan atau foto apapun, dan hasil fotonya bisa ditambahkan hari, tanggal, dan bulan. Jika tidak memiliki kamera polaroid, teknologi sekarang memungkinkan kita untuk mencetak foto dan membuatnya terlihat seperti foto polaroid. Kalender DIY bergaya vintage pun siap menghiasi dinding kamar, rumah, maupun kantor Anda!

  1. Rak dari Tangga Bekas

Ada tangga kayu yang sudah rapuh di rumah? Jangan dulu dibuang! Tangga kayu bekas ini bisa dimanfaatkan menjadi rak serbaguna. Bersihkan kayu terlebih dahulu dan apabila diperlukan, bisa dicat dan dipoles kembali. Dan, voila! Letakkan beberapa barang di rak, tambahkan alas kayu jika diperlukan. Selain punya rak cantik, barang-barang pun menjadi tertata lebih rapi!

  1. Gantungan Aksesori/Perhiasan dari Pigura

Punya pigura foto yang tidak terpakai? Atau pigura cermin yang sudah pecah? Coba cara ini sebelum memutuskan untuk membuang pigura! Hilangkan bagian tengah pigura, baik foto, kayu, maupun cermin terlebih dahulu. Pastikan jangan ada kaca atau serpihan kayu tertinggal, ya! Lalu tambahkan benang ataupun renda yang disambung dari satu sisi ke sisi lain dari pigura. Benang maupun renda tersebut yang nantinya akan dijadikan gantungan untuk aksesori maupun perhiasan Anda!

 

Itu beberapa inspirasi untuk mendekor rumah, toko, kamar, maupun kantor Anda dengan sentuhan gaya vintage! Beberapa barang bahkan kemungkinan besar ada di rumah Anda dan bisa jadi tengah menunggu untuk ‘disulap’ menjadi barang baru yang jauh lebih cantik seperti barang-barang di atas. (mip)

 

 

Sumber: diyncrafts

IDNtimes

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *