Sugihart Digital Art Gallery
Tenggelam dalam Pesona “Nusa Dua Fiesta 2018”! Tenggelam dalam Pesona “Nusa Dua Fiesta 2018”!
Nusa Dua, Bali, dikenal sebagai salah satu destinasi paling populer di Indonesia. Selain karena pemandangan pantainya yang menakjubkan, selama 22 tahun lamanya semenjak tahun... Tenggelam dalam Pesona “Nusa Dua Fiesta 2018”!

Nusa Dua, Bali, dikenal sebagai salah satu destinasi paling populer di Indonesia. Selain karena pemandangan pantainya yang menakjubkan, selama 22 tahun lamanya semenjak tahun 1996, Nusa Dua memiliki festival khusus yang diadakan setiap tahunnya yaitu Nusa Dua Fiesta.

Diselenggarakan oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), festival ini diadakan dengan tujuan untuk menampung aspirasi masyarakat khususnya masyarakat lokal yang ingin unjuk gigi atas seni dan kebudayaan miliknya.

Memadukan musik, budaya, seni, dan olahraga, Nusa Dua Fiesta memiliki beragam aktivitas yang dapat dinikmati. Pada Jumat (26/10) festival akan dibuka dengan sebuah upacara di semenanjung Nusa Dua dan diikuti dengan pertunjukan musik, tarian budaya, dan beberapa kios pasar, warung makan, dan parade di malam hari dengan pelampung.

Nusa Dua Fiesta akan diadakan selama 3 hari hingga Minggu (28/10). Pertunjukan secara langsung live adalah ‘menu utama’ yang disuguhkan Nusa Dua Fiesta, karena dalam tiga hari selama sepanjang hari akan ada pertunjukan baik dari seniman lokal maupun internasional. Dikatakan juga akan ada fashion show, latte art, dan seni melukis tubuh.

Karena memiliki unsur keagamaan seperti pada pembukaan, acara ini nantinya akan ditutup dengan ribuan orang melakukan Mentari Pulau Dewata. Festival ini tidak memungut biaya sepeser pun, jadi datang dan ramaikan! Asal ingat untuk menjaga kebersihan agar destinasi wisata Indonesia tetap terjaga kecantikannya. (mip)

 

Sumber: Pedoman Wisata

Travel Kompas 

 

Sumber gambar: Bali-Indonesia

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *